Pukul 4 Sore, Daerah Sukmajaya Depok Sempat Diguyur Hujan Es ~ Kampung Kabar
Skip to main content

Pukul 4 Sore, Daerah Sukmajaya Depok Sempat Diguyur Hujan Es

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang mengguyur kawasan Sukmajaya, Depok sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB diselingi butiran es yang jatuh.

Kasno (33), warga Kelurahan Mekarjaya mengatakan hujan es yang turun di Jalan Sentosa Raya turun sekira pukul 16.00 WIB dan berlangsung hanya dalam hitungan menit.

Baca: Bermodal Rp 50 Ribu, Bang Zay Sukses Menjadi Pengusaha Keripik Pisang dan Abon Ikan Lele

"Hujan esnya sebentar, enggak sampai lima menit. Es sih kecil, enggak gede sampai membahayakan warga jadi heboh banget. Kalau di sini turunnya jam empat sore lah," kata Kasno di Sukmajaya, Depok, Selasa (23/10/2018).

Dia menuturkan warga yang sedang beraktivitas lebih takut dibanding dengan angin kencang dibanding hujan es yang turun.

Pasalnya terpaaan angin kencang berlangsung selama beberapa saat selama hujan turun hingga membuat khawatir warga.

"Kalau tadi mah lebih takut sama angin kencang, karena lumayan lama anginnya. Takut genteng pada terbang lah, kalau hujan es tadi kecil dan sebentar. Mau videoin saja enggak sempat. Aneh juga sih, padahal tadi siang panas banget," ujarnya.

Pernyataan Kasno soal ukuran dan lamanya butir es turun dibenarkan, Jami (57), warga Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya lainnya.

Seperti Kasno, dia tak sempat merekam fenomena alam yang jarang terjadi lantaran janggal dengan kondisi cuaca Depok di siang hari yang panas.

"Enggak sempat videoin karena sebentar banget turunnya, kalaupun semoga juga mungkin enggak kelihatan jelas karena ukurannya kecil. Kayaknya sih enggak hujan esnya enggak merata, pada tadi siang panas banget," tutur Jami.

Dugaannya berdasar pada penuturan sahabatnya yang bermukim di Kecamatan Cilodong dan sempat diguyur hujan deras disertai petir.

Baca: 4 Tahun Jokowi-JK: Kemendag Genjot Kinerja Ekspor Dan Akses Pasar Produk Nasional

Meski tak sering melihat hujan es, Jami mengaku tak takut dan kaget dengan fenomena alam itu karena sudah pernah melihat hal yang sama sebelumnya.

"Kata teman yang di Cilodong sih enggak ada hujan es, tadi saya sempat tanya. Enggak takut, biasa saja. Dulu juga sudah beberapa kali lihat hujan es, malah ukuran esnya lebih besar, seukuran batu kerikil. Tapi saya lupa tahun berapa," ucap dia.

Penulis: Bima Putra

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Kawasan Sukmajaya Depok Diguyur Hujan Es

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi lanjutan nya di samping http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/10/23/pukul-4-sore-daerah-sukmajaya-depok-sempat-diguyur-hujan-es

Comments

© 2020 Kampung Kabar

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.