Djarot Sebut 25 Kepala Daerah di Sumut Sudah Solid Dukung Jokowi ~ Kampung Kabar
Skip to main content

Djarot Sebut 25 Kepala Daerah di Sumut Sudah Solid Dukung Jokowi

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota tim kampanye daerah Jokowi-Ma'ruf di Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa 25 kepala daerah di Sumatera Utara sudah solid mendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf dalam pilpres 2019.

"Dari 33 kepala daerah di Sumatera Utara, 25 sudah solid mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di pilpres 2019," kata Djarot di Posko Cemara, Jakarta pada Selasa, 16 Oktober 2018.

Baca: Djarot: Ahok Sudah Pasti Dukung Jokowi dalam Pilpres 2019

Namun, kata Djarot, dukungan tersebut baru disampaikan secara pribadi kepada dirinya. "Makanya saya kesini untuk berkoordinasi kapan waktu yang tepat untuk mereka menyampaikan dukungan secara terbuka," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain dukungan kepala daerah, menurut Djarot, Sabtu pekan ini akan ada deklarasi dukungan dari sejumlah kelompok relawan kepada Jokowi-Ma'ruf di Sumatera Utara. Jumlah relawan tersebut lebih dari 2.000 orang dari seluruh kabupaten dan kota di Sumut. Dengan dukungan tersebut, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Sumatera Utara optimistis untuk mendapatkan kemenangan setidaknya 65 persen suara.

Baca: Timses Jokowi Bertemu Ma'ruf Amin Bahas Pemetaan Kampanye

"Sebab, bukan hanya pembangunan infrastruktur yang dirasakan masyarakat, program pembagian sertifikat tanah paling menyentuh hati rakyat atas pemerintahan Jokowi," kata Djarot.

Adapun Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sendiri belum memutuskan kepada siapa dukungannya akan dilabuhkan. Edy masih menimbang-nimbang keputusan karena ada 10 partai yang mendukungnya di Pilkada lalu, 6 partai mendukung Jokowi-Ma'ruf dan 4 partai mendukung Prabowo-Sandi.

Baca: Bawaslu Riau Panggil 11 Kepala Daerah Deklarasi Dukung Jokowi

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi lanjutan nya di samping https://pilpres.tempo.co/read/1136993/djarot-sebut-25-kepala-daerah-di-sumut-sudah-solid-dukung-jokowi

Comments

© 2020 Kampung Kabar

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.