Serap Aspirasi Daerah, Apkasi Gelar Urun Rembuk di Bali ~ Kampung Kabar
Skip to main content

Serap Aspirasi Daerah, Apkasi Gelar Urun Rembuk di Bali

Liputan6.com, Jakarta - Apkasi menggelar rapat pemantapan peran koordinator regional (koreg) dan Korwil di Bali, Kamis-Jumat, 8-9 November 2018. Acara dilakukan sebagai salah satu bentuk untuk menyerap aspirasi daerah.

Dengan anggota yang mencapai 416 pemerintah kabupaten di seluruh tanah air, Apkasi ingin memperkuat roda organisasi tersebut. Urun rembuk yang mengusung tema 'Pemantapan Peran Koordinator Regional & Koordinator Wilayah Apkasi' ini diharapkan bisa menyerap aspirasi dan permasalahan yang timbul di daerah.

Wakil Ketua Umum Apkasi, Saiful Illah (Bupati Sidoarjo) dalam sambutannya menyampaikan, Apkasi memiliki 6 koreg yang meliputi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali-NTB dan NTT serta Papua-Papua Barat-Maluku dan Maluku Utara.

Di dalam wilayah koreg ini terdapat 34 korwil yang merepresentasikan jumlah provinsi. Saiful memberikan apresiasi kepada koreg dan korwil yang hadir dan telah sukarela di sela kesibukannya sebagai kepala daerah namun masih mau mengurus organisasi.

"Dari pertemuan ini diharapkan terjalin hubungan dan komunikasi yang harmonis antar koreg dan korwil serta dewan pengurus harian dan staf sekretariat Jakarta, sehingga Apkasi lebih lincah dalam menyerap aspirasi dari daerah," imbuh Saiful dalam keterangannya, Senin (12/11/2018).

Sementara itu, Remigo Yolando Berutu (Bupati Pakpak Barat) yang baru 2 minggu menjabat Sekretaris Jenderal Apkasi mengaku terhormat bisa berinteraksi untuk pertama kalinya dan kenal lebih dekat dengan para koreg dan korwil Apkasi.

"Kami akan mencoba melihat apa yang bisa dioptimalkan di sisa tahun anggaran 2018, sambil melihat dan menghimpun rencana-rencana yang bisa dilakukan di tahun depan," ujar Romigo.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi lanjutan nya di samping https://www.liputan6.com/news/read/3689868/serap-aspirasi-daerah-apkasi-gelar-urun-rembuk-di-bali

Comments

© 2020 Kampung Kabar

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.