Mendagri: Inovasi Perkuat Otonomi Daerah ~ Kampung Kabar
Skip to main content

Mendagri: Inovasi Perkuat Otonomi Daerah

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan para kepala daerah untuk terus berinovasi dalam pelayanan publik.

Hal itu disampaikan Tjahjo saat ditemui di acara International Public Service Forum di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

"Inovasi ini untuk memperkuat otonomi daerah yang ada," ucap Tjahjo.

"Sebagaimana arahan Bapak Wakil Presiden bahwa kunci keberhasilan sebuah pemerintahan dan birokrasi adalah bagaimana membangun sinergi dan mampu menciptakan inovasi untuk memberikan pelayanan publik," lanjut dia.

Ia mengatakan, kepala daerah dipilih oleh rakyat sehingga harus memberikan pelayanan publik yang optimal.

Tjahjo berharap dari 514 kota dan kabupaten serta 34 provinsi, ada sejumlah daerah yang melakukan inovasi sehingga menginspirasi semua pemerintah daerah.

Baca juga: Adanya Pemilu Lokal Dinilai Akan Perkuat Otonomi Daerah

"Kalau satu saja dia punya inovasi, punya prestasi untuk memberikan layanan yang terbaik, ini dampaknya akan sangat luas," ujar Tjahjo.

"Karena keberhasilan dengan layanan yang baik akan memacu investasi, meningkatkan pertumbuhan, menekan angka pengangguran, kemiskinan, termasuk juga harus memahami area rawan korupsi," lanjut dia.


Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi lanjutan nya di samping https://nasional.kompas.com/read/2018/11/07/20232631/mendagri-inovasi-perkuat-otonomi-daerah

Comments

© 2020 Kampung Kabar

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.