IIPG Gelar Anugerah Pandu Negeri, Berikan Penghargaan Kepada ... ~ Kampung Kabar
Skip to main content

IIPG Gelar Anugerah Pandu Negeri, Berikan Penghargaan Kepada ...

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - IIPG (Indonesian Institute for Public Governance) kembali mengadakan acara Anugerah Pandu Negeri yang kedua tahun ini dengan mengangkat tema 'Membangun Tata Kelola dan Budaya Pemerintahan Daerah yang Bersih', yang diselenggarakan pada Jumat (26/10/2018) di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat.

Baca: Bintang Manchester City Riyad Mahrez kirim pesan pribadi pada bocah korban tsunami Palu

Anugerah Pandu Negeri merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota terbaik, serta pemimpin inovatif yang telah berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola yang amanah.

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh di sektor publik, pimpinan-pimpinan serta perwakilan Pemerintah Daerah, seperti Gubernur, Bupati dan Wali Kota, serta Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri yang mewakili Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang berhalangan hadir.

"IIPG adalah sebuah organisasi nirlaba yang digagas sekelompok anak bangsa yang peduli terhadap tata kelola baik di sektor swasta atau korporasi dan sektor publik atau institusi pemerintahan," kata Ketua IIPG, Sigit Pramono.

Sigit mengatakan, IIPG mempunyai visi melakukan upaya peningkatan tata kelola pada institusi publik, seperti pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan pemerintah kota, kementerian dan institusi publik yang lainnya.

"Kelahiran IIPG melengkapi dan sekaligus membantu upaya peningkatan tata kelola yang selama 18 tahun terakhir telah dilakukan oleh IICD (Indonesian Institute for Corporate Directorship)," katanya.

Sigit menerangkan, IIPG bersama IICD merupakan bagian dari Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia, dimana IIPG yang dibentuk pada 2016 memfokuskan kegiatannya pada upaya pembaharuan transformasi tata kelola yang berkelanjutan pada sektor publik di Indonesia.

Sementara IICD yang telah dibentuk sejak tahun 2000 memfokuskan kegiatannya pada pengembangan praktik-praktik terbaik tata kelola perusahaan.

"Dengan didukung Ketua Dewan Penasihat IIPG, Boediono, yang juga mantan Wakil Presiden Indonesia periode 2009-2014, serta seluruh jajaran dewan juri, maka kegiatan IIPG diawali dengan melaksanakan penilaian terhadap Pemerintah Daerah dan mengumumkannya di acara Anugerah Pandu Negeri," terang Sigit.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi lanjutan nya di samping http://www.tribunnews.com/nasional/2018/10/27/iipg-gelar-anugerah-pandu-negeri-berikan-penghargaan-kepada-pemimpin-daerah-terbaik

Comments

© 2020 Kampung Kabar

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.