Gubernur dan Kepala Daerah Dinilai Kubu Prabowo Ditekan Untuk ... ~ Kampung Kabar
Skip to main content

Gubernur dan Kepala Daerah Dinilai Kubu Prabowo Ditekan Untuk ...

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Sandi di Kalbar, Suriansyah menilai jika dukungan dari Gubernur maupun kepala daerah kepada Jokowi karena ditekan.

"Tentunya setiap kepala daerah memang sangat ditekan untuk bisa mendukung Pak Jokowi-KH Ma'ruf," katanya, Minggu (21/10/2018) di Pontianak.

"Itu tidak kami khawatirkan, tidak risau kalau pihak mereka menggunakan kepala daerah untuk menjaring suara, kami lebih menggunakan pejabat dan tokoh-tokoh masyarakat didaerah, seperti kepala desa, kepala dusun, ketua RT dan tokoh masyarakat, itu sasaran kami karena mereka yang memang rill adalah pemimpin yang mempunyai pendukung, jadi mereka rill dukungannya dan sangat signifikan untuk didekati," jelas Suriansyah.

Baca: Kunker ke Perbatasan Ini Pesan Penting Pangdam XII Tanjungpura

Menurut Wakil Ketua DPRD Kalbar ini, jika kepala daerah maupun sekelas Gubernur tidak mendukung Jokowi tentu akan dipersulit untuk hubungan pemerintahan maupun terkait anggaran

"Kalau kepala daerah tentu mereka ada aturan perundang-undanganya, dan mereka walaupun tidak mendukung, ya didepan harus seolah-olah mendukung karena secara politis kalau tidak mendukung akan dipersulit dalam hubungan ke pemerintahan, dalam perolehan dana dan lain-lain," katanya.

Maka dari itu, ia pun tak khawatir dengan ungkapan banyak kepala daerah mendukung Jokowi karena menurutnya, Prabowo-Sandi lebih mengharapakan suara dan dukungan rakyat.

"Jadi saya tidak khawatir tentang pernyataan Pak Midji, atau pejabat lainnya yang mendukung Pak Jokowi, tapi kami lebih menekankan pada dukungan rill dari tokoh-tokoh tersebut," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi lanjutan nya di samping http://pontianak.tribunnews.com/2018/10/21/gubernur-dan-kepala-daerah-dinilai-kubu-prabowo-ditekan-untuk-dukung-jokowi

Comments

© 2020 Kampung Kabar

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.