Akselerasi Airnav Pekanbaru Sukseskan Program Pariwisata Daerah ~ Kampung Kabar
Skip to main content

Akselerasi Airnav Pekanbaru Sukseskan Program Pariwisata Daerah

TRIBUNPEKANBARU.COM - Diresmikan menjadi Badan Usaha Milik Negara pada September 2012, Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau AirNav Indonesia terus melakukan akselerasi.

Satu diantara akselerasi itu adalah modernisasi peralatan agar pengelolaan navigasi penerbangan di seluruh wilayah Indonesia berjalan dengan lancar dan aman.

Akselerasi itu dilakukan secara merata di hampir seluruh bandara se-Indonesia, termasuk di Ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru.

“Kalau di Bandara Sultan Syarif Kasim II ini kita sudah menggunakan teknologi ATC System terbaru dari Spanyol sejak Januari 2018 silam,”ucap General Manager Airnav Pekanbaru, Posler Manihuruk.

Posler menyebut melalui pembaharuan ATC System ini pelayanan penerbangan akan lebih maksimal.

“Ruang udara kita segitu aja, akan tetapi pelayanan bisa kita tingkatkan dari prosedural ke surveilans. Otomatis kapasitasnya akan meningkat,”ungkapnya kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (3/10/2018).

Disamping teknologi, pihaknya juga telah mengoperasikan gedung operasional baru.

“Tentunya gedung atau tower ini akan membuat para petugas Airnav bisa bekerja lebih efektif lagi kedepannya dengan berbagai fasilitas. Apalagi disokong dengan pembaharuan ATC System tadi,”paparnya.

Akselerasi yang dilakukan itu ternyata juga sangat mendukung program pemerintah daerah.

Dimana, pemerintah Riau tengah menggencarkan sektor pariwisata dengan menargetkan kedatangan para wisatawan lokal dan mancanegara.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi lanjutan nya di samping http://pekanbaru.tribunnews.com/2018/10/21/akselerasi-airnav-pekanbaru-sukseskan-program-pariwisata-daerah

Comments

© 2020 Kampung Kabar

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.