Satgas Buka Akses Jalan Menuju 2 Daerah Terisolir di Donggala ~ Kampung Kabar
Skip to main content

Satgas Buka Akses Jalan Menuju 2 Daerah Terisolir di Donggala

Jakarta - Satuan Tugas Gabungan Paduan (Satgasgabpad) bencana gempa-tsunami Sulawesi Tengah tetap bekerja meski masa pencarian korban sudah dihentikan. Mereka kini fokus melekukan pembersihan puing dan membuka akses menuju dua wilayah terisolir di Kabupaten Donggala.

"Satgasgabpad bidang Infrastruktur terus melakukan pembersihan dan juga membuka akses jalan yang terisolir seperti jalan ke Kulawi dan Balaesang Tanjung walaupun dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung," kata Kabag Humas Pemprov Sulteng, Adiman dalam keterangannya, Sabtu (13/10/2018).

Selain itu distibusi bantuan untuk pengungsi juga masih berlanjut. Tim menggunakan helikopter untuk menembus wilayah yang tak bisa diakses lewat jalur darat.

"Distribusi bantuan untuk masyarakat yang mengungsi terus dilakukan dan untuk lokasi yang terisolir distribusi terus dilakukan dengan Helikopter," ujarnya.

Rencana penyemprotan zat pencegah penyebaran penyakit. Penyemprotan itu akan dilakukan Balaroa dan Petobo karena masih banyak korban yang tertimbun akibat likuifaksi atau pergerseran tanah.

"Direncanakan besok Satgasgabpad akan melakukan penyemprotan desinfektan pada lokasi BTN Balaroa dan Petobo , tetapi kemungkinan hal tersebut belum dapat dilaksanakan besok sehubungan dengan adanya halangan teknis," kata dia.
(abw/jor)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi lanjutan nya di samping https://news.detik.com/berita/4255601/satgas-buka-akses-jalan-menuju-2-daerah-terisolir-di-donggala

Comments

© 2020 Kampung Kabar

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.