GNPF sebut bersama alumni 212 akan kerja sama dengan PKS di ... ~ Kampung Kabar
Skip to main content

GNPF sebut bersama alumni 212 akan kerja sama dengan PKS di ...

Merdeka.com - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) Yusuf Martak mengatakan, kader-kader PKS perlu adanya dukungan dari pihaknya pada Pemilu 2019. Hali itu ia sampaikan usai menghadiri acara Konsolidasi Nasional PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat.

BERITA TERKAIT

"Kami melihat lebih ada keseriusan dan kami melihat juga ada satu komitmen yang akan kita bangun secara bersama-sama karena memang dari sejak awal kita mengangkat paslon Prabowo dan Sandiaga itu karena koalisi dengan PKS," kata Yusuf, Depok, Jawa Barat, Minggu (14/10).

"Jadi jelas tatkala PKS di saat mereka memberikan pembekalan dan motivasi pada para kader-kader DPR-RI nya kami diundang dan diberikan satu kehormatan dijadikan saksi dalam fakta integritas nah di situ kami melihat PKS memang perlu didukung GNPF Ulama," sambungnya.

Ia pun menjelaskan, bentuk kongkret dukungan GNPF Ulama terhadap para kader PKS dengan cara melakukan komunikasi dan kerja sama yang baik di daerah manapun.

"Ya akan Insya Allah akan berkolaborasi berkomunikasi dan bekerja sama dengan GNPF Ulama yang ada di daerah maupun 212 di daerah, itulah kongkretnya dijalankan dengan cara itu karena kesepakatan itu dari awal," jelasnya.

Salah satu bentuk kerjasamanya yaitu, pihaknya siap melakukan pengawalan terhadap para saksi-saksi. Karena memang pihaknya sudah terbiasa bergerak seperti semut.

"Semua termasuk bagian di dalamnya termasuk pengawalan saksi-saksi dan lain sebagainya ada resmi dan tidak resmi di situlah. Karena memang kita sudah terbiasa gerakan yang memang seperti semutlah. Jadi kita berserempaklah," ujarnya.

Ia pun mengaku tak ada deal-deal antara GNPF Ulama dengan PKS. Ia pun memberikan contoh saat pihaknya memilih Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri untuk mendampingi Prabowo menjadi Cawapres kala itu.

"Untuk kami mencalonkan Ketua Majelis Syuro PKS saja kami tidak punya deal bahkan tidak pernah membicarakannya lebih awal. Tetapi memang itu aspirasi dari ijtima ulama dan sesuai dan sesuai dengan persetujuan Habib Rizieq untuk nama dari Salim Segaf Al Jufri dijadikan salah satu paslon. Itulah yang kita sampaikan," ucapnya.

Selain itu, ia berharap agar PKS diharapkan lolos pada Pemilu 2019 dan memperoleh kursi di DPR. Karena menurutnya, PKS salah satu partai yang masih konsisten berjuang dengan pihaknya.

"Ya pertama PKS kita harapkan lolos, perolehan kursi DPR sesuai dengan tema acara hari ini. Kalau yang kemarin 40 Insya Allah bisa di atas 50 persen sesuai harapan PKS, harapan kita. PKS salah satu partai di koalisi yang konsisten perjuangan dengan kami," pungkasnya. [eko]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi lanjutan nya di samping https://www.merdeka.com/politik/gnpf-sebut-bersama-alumni-212-akan-kerja-sama-dengan-pks-di-daerah.html

Comments

© 2020 Kampung Kabar

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.