5 Daerah di Sulawesi Tengah Tunda Seleksi Penerimaan CPNS 2018 ~ Kampung Kabar
Skip to main content

5 Daerah di Sulawesi Tengah Tunda Seleksi Penerimaan CPNS 2018

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan akan menunda seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 (CPNS 2018) bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Hal itu disebabkan efek psikologis yang dahsyat menimpa para korban bencana alam di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah.

"Pertimbangannya kita tunda sementara tapi tidak semuanya hanya di 5 daerah yakni Palu, Sigi, Parigi, Donggala, dan Moutong," tutur Deputi Sistem Informasi BKN Iwan Hermanto di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Meski begitu, Iwan tetap memastikan proses pelaksanaan CPNS 2018 di daerah-daerah tersebut akan rampung pada 2018.

"Secara psikologis enggak adil buat mereka. Masa lagi keadaan seperti itu disuruh tes, disuruh bersaing, enggak bisa konsentrasi. Ini force majore jadi tidak apa-apa menganggu timeline kita," ujar dia.

Iwan pun menekankan, penyelenggaran seleksi CPNS 2018 di Sulawesi Tengah dipastikan tidak akan batal.

"Enggak akan batal, tetep jalan. Jadi pelaksanaanya pasti tahun ini tapi mungkin endingnya atau selesainya bisa melebihi dari tahun ini ya," ujar Iwan.

Sementara itu, Deputi Bidang SDM Aparatur, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), Setiawan Wangsaatmaja akan memastikan dari sisi administrasi bagi para korban gempa. Salah satunya berkordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) di Sulteng.

"Kita akan duduk bersama-sama dengan Pemdanya menentukan lembaga mana yang sah menyatakan dokumen (CPNS) itu hilang," ujar dia.

"Yang pasti proses pelamaran ditunda sampai Palu pulih. Ini sesuai arahan Pak Presiden," tambah dia.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi lanjutan nya di samping https://www.liputan6.com/bisnis/read/3663344/5-daerah-di-sulawesi-tengah-tunda-seleksi-penerimaan-cpns-2018

Comments

© 2020 Kampung Kabar

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.